fbpx

10 Kesalahan Umum yang Harus Dihindari Saat Membuat Website

  1. Home
  2. »
  3. Jasa Pembuatan Website
  4. »
  5. 10 Kesalahan Umum yang Harus Dihindari Saat Membuat Website

10 Kesalahan Umum yang Harus Dihindari Saat Membuat WebsiteMembuat website yang menarik dan fungsional bukanlah tugas yang mudah. Ada banyak aspek yang perlu dipertimbangkan agar situs web Anda berhasil menarik perhatian dan memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna. Berikut adalah 10 kesalahan umum yang harus dihindari saat membuat website:

1. Tidak Responsif

Di era mobile, memastikan bahwa website Anda responsif adalah suatu keharusan. Situs yang tidak responsif akan sulit diakses dari perangkat mobile, yang dapat membuat pengguna frustrasi dan meninggalkan situs Anda.

2. Waktu Muat Lama

Pengguna internet cenderung tidak sabar. Jika website Anda membutuhkan waktu lebih dari beberapa detik untuk dimuat, kemungkinan besar pengguna akan meninggalkannya. Optimalkan gambar dan gunakan hosting yang cepat untuk meningkatkan kecepatan muat situs Anda.

3. Desain yang Terlalu Rumit

Desain yang terlalu rumit dapat membingungkan pengunjung. Pastikan navigasi jelas dan sederhana. Gunakan desain yang bersih dan profesional agar pengguna dapat menemukan informasi dengan mudah.

4. Konten yang Tidak Relevan

Konten adalah raja. Pastikan konten yang Anda tampilkan relevan dengan tujuan situs Anda dan menarik bagi audiens target. Hindari penempatan konten yang tidak perlu dan selalu perbarui konten secara berkala.

5. Tidak Ada Call to Action (CTA)

Setiap halaman di website Anda harus memiliki tujuan yang jelas dan mendorong pengunjung untuk melakukan tindakan tertentu, seperti mengisi formulir, membeli produk, atau menghubungi Anda. CTA yang jelas dan menarik dapat meningkatkan konversi.

6. SEO yang Buruk

Optimasi mesin pencari (SEO) sangat penting agar website Anda mudah ditemukan di mesin pencari seperti Google. Gunakan kata kunci yang relevan, optimalkan tag meta, dan pastikan konten Anda berkualitas tinggi untuk meningkatkan peringkat SEO.

7. Tidak Memperhatikan Keamanan

Keamanan adalah aspek kritis dari website. Pastikan untuk menggunakan sertifikat SSL, memperbarui software secara teratur, dan mengimplementasikan langkah-langkah keamanan lainnya untuk melindungi data pengguna.

8. Kurangnya Informasi Kontak

Pengguna harus dapat dengan mudah menemukan informasi kontak Anda. Sediakan halaman kontak yang jelas dan pastikan informasi kontak seperti email, nomor telepon, dan alamat kantor mudah diakses.

9. Penggunaan Warna yang Tidak Tepat

Warna yang Anda pilih untuk website Anda dapat mempengaruhi persepsi pengguna. Gunakan skema warna yang konsisten dan sesuai dengan branding Anda. Hindari warna yang terlalu mencolok atau sulit dibaca.

10. Mengabaikan Feedback Pengguna

Mendengarkan feedback pengguna adalah cara terbaik untuk memperbaiki dan mengembangkan website Anda. Sediakan formulir feedback atau survey untuk mengetahui pendapat pengguna tentang situs Anda dan lakukan perbaikan berdasarkan masukan mereka.

Kesimpulan

Membangun website yang efektif memerlukan perhatian terhadap banyak detail. Dengan menghindari kesalahan-kesalahan umum ini, Anda dapat menciptakan situs web yang tidak hanya menarik dan fungsional tetapi juga memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna. Pastikan untuk selalu mengutamakan kebutuhan dan preferensi audiens Anda dalam setiap keputusan desain dan pengembangan.

Baca juga : Komunikasi makin efisien dengan menggunakan WhatsApp Blasting

don't forget to share this post

Pelajari lebih lanjut mengenai layanan dan portofolio kami

About Us

Di bageur.id, kami adalah tim yang bersemangat dalam menyediakan solusi digital yang terbaik untuk Anda. Dari pembuatan website yang menarik dan responsif hingga pengembangan aplikasi yang inovatif, serta penyelenggaraan acara yang tak terlupakan, kami siap membantu Anda mencapai tujuan bisnis Anda.

 

Dengan fokus pada kualitas, kreativitas, dan kepuasan pelanggan, kami berkomitmen untuk menjadi mitra terpercaya dalam perjalanan digital Anda. Hubungi kami sekarang untuk memulai kolaborasi yang produktif!